Rabu, 26 Mei 2010

My Gadget


My gadget...
Ngage QD dan HP Mini 210-1014.

Meski jadul, ni QD always setia menemani, dari dengerin musik, NgeGame ampe Internetan.
Kalo gak sempet ke warnet dan musti ngirim file, ni hape jadi andalan... dengan bantuan aplikasi ProfiMail 2.7 file pun dengan mudah terkirim..

Pas pengen hotspot-an cukup bawa HP Mini yang dibungkus tas kecil yang gak bakal mberatin punggung... nyalain trus hotspot-an deh,,, Untuk Operating System, saya memakai Dual OS >> Win XP SP 2 "Ori" dan Ubuntu 10.04 LTS
Kemampuan HP mini ini juga gak ngecewakan, meski kecil ni netbook bisa memberikan kepuasan si pemakai... untuk bermain game 3D lancar-lancar aja..


Game 3D yang pernah saya mainkan di Netbook HP Mini 210 >> PB Online, CS NoSTream Online + MultiPlay, Need For Speed 2, Warcraft/DoTA MultiPlayer, Gun Bound OnLine, Pes2006, Game House, PopCaps, dan Emulator (Nintendo, Sega, GameBoy, Nintendo 64)
Semua berjalan dengan baik.


HP Mini 210 ini juga saya Cekoki dengan program Autocad 2008, Photoshop CS3, Corel DrawX4, Office 2008, Etabs 8, PDVD 8, Nero 6, Athan, Winamp, dan SpiderPlayer tentunya.

Untuk Internetan saya gunain Browser FireFox 3.6.3, Google Chrome dan Opera 10.53 dengan Flash Player 10.
Aplikasi chating saya instalkan Nimbuzz, Google Talk, dan YM,
Untuk menjelajah saya pake program Google Earth Upd 2009

Beberapa kelebihan dan kekurangan HP Mini 210

Kelebihannya :
1. Kecil, Ringan dan tipis, sehingga mudah untuk dibawa dan tidak memakan ruang tas
2. Keyboardnya nyaman digunakan sehingga tidak mengurangi kecepatan mengetik
3. Layar yang Tajam dan ternyata Antigores
4. Modelnya gak malu2in
5. Dari segi harga terbilang murah dengan spek yang lumayan seperti ini

Kekurangannya :
1. Layar yang kecil (yah namanya juga mini, berarti semua serba mini donk,,, gak terlalu bermasalah sebenarnya)
2. Bluetooth gak ada (hanya diseri 210 tertentu yg ada bluetooh), tapi bisa diakali dengan membeli bluetooth seharga Rp. 15.000 - 30.000.
3. Touchpad terlalu sensitif
4. Speaker agak cempreng
5. Tidak adanya CD room (yuupp, sekali lagi,, mini..)
6. Netbook ini cukup panas. Anda rasakan pada bagian bawah dan samping, akan terasa hawa yang panas. (cek pake speccy : suhu normal preccie 46 derajat, saat bermain game bisa mencapai 69 derajat). Biar tetep awet, saya selalu menggunakan Kipas sebagai pendinginnya..

4 komentar:

  1. kl main DOTA, ngeLAG ga?

    BalasHapus
  2. saya dah mencoba,,, gak ng-Lag koq...

    BalasHapus
  3. saya punya netbook acer tapi kok gak bisa buat main game 3d ....apa ada yang kurang,,,

    BalasHapus
  4. Game yg dimainkan apa bos?? kan ada spek requipments nya tuuh,,, kalo game yg saya mainkan itu seperti yg saya posting di atas (Mid - Low)...
    ya kalo yg game2 high end sih jelas gak bisa bos,, karena kebanyakan spek procie nya core2duo dan graphic card ati/nvidia..

    BalasHapus